Friday, February 24, 2012

Dee, Can be Angel?






 Apakah kalian pernah dengar tentang 3 Little Angels? Atau Angel's Heart Campaign?

Yah buat Anda yang tidak aktif di social media, khusus-nya di Twitter, gerakan ini mungkin terasa asing bagi Anda. Mendengar mungkin saja ga pernah.. Saya sebenarnya tidak begitu mengenal dengan baik gerakan ini, setahu saya "3 Little Angels(@3_Little_Angels)" ini diprakarsai oleh mbak @justsilly dan kawan-kawan, yang juga pemrakarsa "Blood For Life Indonesia(@Blood4LifeID)" di Twitter, sungguh mulia apa yang telah mereka lakukan sejauh ini. Amazing, di tengah kesemrawutan moral warga Indonesia, mereka memulai benih-benih 'Angel' di masyarakat.

Bagi sebagian orang kesempatan berbuat baik mungkin akan selalu dikejar, selalu dicari untuk bisa membantu orang lain. Namun bagi sebagian lainnya, orang yang sedang mencari dana sebaiknya dihindari, selalu berusaha menolak untuk memberikan sumbangan, tapi kita tidak bisa menyalahkan daripada memberikan sumbangan dalam materi namun tidak ikhlas. Ada pula yang ingin memberikan sumbangan tapi tidak memiliki uang atau waktu yang bisa diberikan. Yah, semua punya permasalahan masing-masing. Dari pengalaman-pengalaman inilah, saya berusaha untuk menempatkan diri untuk selalu bersumbangsih bila memiliki kesempatan untuk membantu, karena kesempatan untuk membantu orang tidak selalu tepat waktunya, sediakan waktu dan materi untuk membantu orang lain.

Kesempatan untuk ikutan dalam gerakan ini pun terbuka, secara tak sengaja melihat tweet dari mbak @justsilly mengenai Angel's Heart Campaign. Lagi dibuka donasi, minimal Rp. 150,000 akan mendapatkan souvenir berupa kaos cantik "I have an Angel's Heart", yah tanpa pikir panjang Dee langsung menghubungi nomor telepon yang tertera dengan donasi, yah rahasia yah jumlahnya :D Setelah transfer tanggal 8 Februari, saatnya menunggu tanggal 19 untuk pengiriman kaos kece ini.

Sebelum tanggal pengiriman untuk para donatur, terlebih dahulu Admin mempromosikan kaos kece ini dengan mengajak para selebriti. Satu persatu avatar twitter mulai berganti memakai kaos kece ini, ah makin ga sabar nunggu kaosnya nyampe. Dan finally tanggal 21 Februari 2012, pulang kantor, ada paket yang nongkrong di keranjang baju, tak lain tak bukan adalah paket yang ditunggu-tunggu ini. Setelah mandi, klak klik, dapatlah beberapa foto. Yeah ga mau kalah langsung ganti avatar twitter. Bahahaa.... sok eksis dan kece banget dah.. Soalnya masih banyak yang belom terima paket-nya, jadi yah saya duluan nangkring dimana-mana :))

Yah setelah make kaos ini, tampangin dimana-mana ada yang tanya "apaan itu?" Yah saya jelaskan apa yang saya ketahui, mengajak mereka untuk berpartisipasi juga. Dan mengucapkan terima kasih bila mereka ingin ikut terjun juga membantu saudara-saudara kita. Seperti kutipan dari Buddha Gautama yang intinya berbunyi "Setiap orang bisa menjadi Buddha, setiap orang mempunyai benih-benih ke-Buddha-an di dalam diri mereka sendiri". Sebagai seorang Buddhist, saya yakin setiap orang memiliki benih ke-Buddha-an, benih ini yang akan tumbuh dan berkembang di pribadi masing-masing. Hidup di tengah masyarakat luas, melihat kesusahan, butuh pertolongan, sudah saatnya kita untuk bertindak. Lakukan apa yang kita bisa lakukan untuk membantu orang lain, tidak usah menunggu kapan, sekarang lah saatnya. "Are you the next angel? Are you ready be the new angel in this world? Yes, everyone can be angel!"

No comments: