Thursday, February 2, 2012

Dee, Teman Datang dan Pergi, Teman Sejati Selalu di Hati


Mengutip Quote dari film Arisan!2 yang ditonton beberapa waktu yang lalu "Teman Datang dan Pergi, Teman Sejati Selalu di Hati". Yah, renungan lah yang terjadi, memori-memori seperti berjalan lagi di otak ini, terlihat begitu jelas apa yang selama ini telah terjadi. Siapa teman, siapa lawan, siapa yang memanfaatkan, siapa yang selalu bersama. Teman datang dan pergi.. Tak perlu ada clausul "Gw temen lo, lo temen gw bukan?", seharusnya sebagai seorang teman tak perlu menanyakan atau minta macam-macam dari teman, teman mengerti Anda dan akan selalu ada bila saatnya dia harus muncul.

Tahun 2011, mungkin menjadi tahun pengujian pertama bagi Dee, tidak ada lagi dunia perkuliahan, memasuki dunia pekerjaan yang cukup membuat pusing kepala, stress tidak terhindarkan lagi. Teman-teman kuliah udah jarang ketemu lagi, teman-teman SMA apalagi, tapi beruntunglah banyak teman-teman baru di tahun 2011 ini. Sebagai pribadi yang tidak pernah memilih teman, dan menuntut macam-macam dengan teman, ga perlu menyatakan "gw temen lo lho!", atau apalah clausul yang menyatakan diri sebagai teman. Asal asik ngobrol, nyambung dan bisa ngumpul-ngumpul akan dianggap sebagai teman, siapapun itu. Beberapa teman banyak yang menilai kalo Dee itu terkadang terlalu memberi perhatian lebih pada teman, bagi Dee selama Dee tidak merasa dirugikan dan tidak merugikan siapapun, Dee akan bantu siapapun itu, teman atau bukan, sebisa mungkin. Yah rugi-rugi dikit gapapa lah, kesempatan bisa membantu orang itu langka loh, priceless, jadi selama masih bisa membantu yah lakukan saja.

Sebagai solo traveler, Dee berusaha menempatkan diri sebagai host, treat them as you want to threat, jangan terlalu banyak perhitungan dengan teman tapi jangan juga terlalu loyal, sangat mudah dimanfaatin orang. Yah setidaknya mereka akan menghargai apa yang telah kita lakukan, beberapa teman kadang merasa berhutang budi dengan hospitality yang biasa Dee lakukan, tapi Dee ga pernah menuntut macam-macam kok :)

Dee punya teman yang sering hangout bareng, sering makan bareng, sering shopping bareng ataupun travelling bareng, yah Ondy namanya. Pertemanan mulai dijalin sejak SMA, yah sekarang sudah sekitar 8 tahunan, sampai sekarang sih belum pernah bertengkar hebat, kalo lagi kesel paling diem-dieman aja selama beberapa hari, terus kalo lagi redaan yah sapa menyapa lagi seperti tidak pernah terjadi apa-apa. Selama SMA kita tidak pernah sekelas, untunglah ga pernah sekelas, kalo sekelas mungkin persaingan akan semakin sengit :p Maklum sama-sama juara kelas bahaya kan kalo sekelas! Hahaha.. Jadi yah Dee ranking 1 di kelas Dee, dan Ondy juara kelas di kelas-nya. Tapi untuk juara umum tetap dong bersaing, setidaknya Dee lebih unggul untuk satu ini! Hahaha..

Kuliah pun di universitas yang sama dengan jurusan yang berbeda, jadi sampai sekarang belum pernah sekelas dengan Ondy! Kos-kosan yang dekat-dekatan dan tinggal jauh dari orang tua, walalupun jarang bertemu setidaknya kita kadang-kadang masih ketemuan sesekali buat dinner bareng ataupun nonton. Setelah Ondy berhasil menurunkan berat badan, size baju pun jadi sama. Jadinya yaaaah pinjem-pinjeman! Ondy juga jadi hobby shopping sehingga bisa titip-titipan, size sepatu juga sama, jadinya bisa pinjam-pinjaman. Kalo lagi butuh sepatu pantofel, jas yah biasanya si Ondy minjem ama Dee. Yang penting pas balikinnya udah di cuci atau di laundry! Dan untuk urusan kartu kredit, bisa pinjam-pinjaman, yang penting nyadar aja abis dipake dibayar. Jangan ga tau diri! Hahaa..

Sejak ada web yang menjual voucher layaknya dealkeren atau disdus, yah sering titip-titipan beli, nanti uangnya di ganti atau gantian treat, pokoknya kita udah ga perhitungan lagi kalo soal duit. Travelling bareng merupakan hal yang biasa kita lakukan bersama, saking sering bareng-nya banyak yang bilang kalo kita sodaraan. Padahal ga ada mirip-miripnya, hihihi.. Kita berdua punya hobby yang 'unik' dan agak gila, tapi karena punya jiwa humor yang mirip, kita bisa saling menertawakan tanpa harus saling melecehkan. Sikap toleransi yang tinggi emang perlu dimiliki.

Dee punya cerita agak lucu bareng Ondy, kalo lagi mau jalan bareng sekarang kita biasanya janjian dulu, kalo ngak yaaaah yang terjadi adalah kita bakalan pakai baju dengan warna yang sama atau setidaknya mirip. Kejadian ini berulang berkali-kali, sampai tiap mau jalan harus ingetin dulu "aku hari ini pake baju warna ini!". Nah, ketika di Singapore sebelum packing kita udah janjian untuk bawa baju dengan warna yang berbeda agar ga sama lagi, semuanya sudah diatur sedemikian rupa. Dan dihari kedua, ketika akan mengunjungi Universal Studio, udah ditentukan si Ond pake baju merah dan Dee akan pake baju warna biru. Tapi dasar otaknya mirip-mirip, tahu apa yang terjadi??? Kita memakai short pant dengan warna yang sama, warna HIJAU! Hahaha....
Short pant HIJAU



Dee juga punya teman yang sebenarnya udah jarang ketemuan, kadang-kadang saja kita BBM-an, soalnya Dee di Jakarta dan dia di Batam. Teman sekampung, saling ledek-ledekan, mungkin udah kayak sodaraan sih, soalnya sesama keluarga juga berteman, sering nginep bareng rumah dia. Kalo lagi di Batam, rupiah saya tidak berlaku, semuanya di treat hahaha.. Yah sadar diri juga lah, gantian yang ngetreat juga, pokoknya kita juga ga gitu perhitungan kalo soal duit. Walaupun dia udah punya pacar, tapi yaah udah saling ngertiin lah, kadang mereka udah ga malu-malu lagi bertengkar kalo ada Dee :))

Party dikampung, nostalgia
 
Sekian lah share tentang 2 teman Dee, selebihnya kapan-kapan lagi yah, kalo sama teman jangan terlalu perhitungan dan jangan terlalu menuntut. Jalanin aja, ga perlu neko-neko, ga perlu mikirin "kalo dia temen gw harus gini, kalo gw temen dia harus gini", kalo benar-benar temen ga akan nuntut macam-macam kok. Jalin hubungan antar teman dengan baik hidup akan terasa lebih indah. Jangna saling memusuhi atau curigation yaah! Love you friends..

No comments: