Saturday, April 14, 2012

Dee with Partikel



13 April 2012, Friday 13th, tepat pukul 4:44 PM, peluncuran novel terbaru Dewi 'Dee' Lestari resmi diluncurkan. Partikel, potongan terkecil dari suatu zat akhirnya terlahir juga! Setelah penantian 8 tahun, hari ini datang juga! Sekumpulan 'alien' berbondong-bondong ke toko buku untuk mendapatkan cetakan perdana! Lucky me, Dee bisa pesan via online di bukukita.comdiscount 15%, Dan menerima buku-nya sebelum Partikel dijual di toko buku, jadi bisa curi start duluan.

Buku bercover hitam dengan font berwarna hijau ini sangat menarik perhatian. Sesak menyeruak di dada kala ingin merobek plastiknya. Book orgasm. Halaman pertama, Brad Pitt?! What?! Tapi tunggu dulu, kejutannya belum dimulai! Hahaha..

Perlahan tokoh Zarah mulai diceritakan dan dideskripsikan dengan detail. Zarah yang mendapat special treatment sedari kecil, yang membawanya ke hobby fotografi. Dari hobby-nya menjadi sumber penghasilan, membawanya ke pedalaman negeri ini dan melihat indahnya dunia ini. Hidup adalah petualangan! Bagaimana Zarah mencari seorang Pencari, dan Hara menjadi seorang Penjaga..

Deskripsi ayah Zarah, Firaz, yang seorang dosen mikologi yang berlaku 'aneh'. Ketajaman science dan penelitian mendalam teruji disini. Studi literatur hampir 8 tahun membuat Partikel benar-benar telah matang. Terlebih tentang dunia fungi. Berbagai teori kontroversi terpapar disini, terutama mengenai konsep Ketuhanan dan Asal Mula Manusia. Yup, untuk membaca dan mendalami buku ini, alangkah lebih baik Anda meninggalkan atribut keagamaan Anda, untuk menyelaminya. Open-minded sangat diperlukan disini.

Petualangan Zarah dari sebuah kampung di Bogor dan akhirnya bisa keliling dunia dari hobby-nya sebagai seorang fotografer sangat inspiratif. Berbagai keputusan hidup kontroversial, pembangkangan, keteguhan hati, persistensi, ego, pengkhianatan, kesetiakawanan, cinta dan lainnya tersaji dengan menarik tanpa romansa murahan.

Pengamatan terhadap cara hidup binatang juga tak lepas dari mata ibu suri. Ibu suri meracik ramuan ini selama 8 tahun. Racikannya terasa pas dan tidak berlebih, sesuatu yang kita sebut SEMPURNA. Gejolak emosi tak terhindar, kata demi kata mengguncang rima hati ini. Scene paling bikin mewek buat Dee adalah ketika Zarah mendapatkan 'gift' saat berada di pusat rehabilitasi orang utan di Kalimantan

Tidak hanya sampai disitu, Partikel menceritakan secara gamblang mengenai Alien, Crop Circle, Iboga, kehidupan di Afrika dan tidak lupa membawa petualangan ke London. Perjalanan alam bawah sadar juga tidak lupa dibahas disini. Bersahabat dengan alam adalah hal utama yang perlu disadari. Hubungan cinta dengan mahluk hidup, kesabaran fotografer, pengkhianatan teman, kemunculan alien, fenomena crop circle yang membingungkan disajikan dengan apik.

Namun setiap ada kesenangan tentu selalu diikuti dengan kesedihan. Penantian 8 tahun ini, berakhir dengan 5 jam saja melahap 500 halaman Partikel. Haruskan Dee menunggu lagi? Berapa lama lagi harus menunggu untuk kelanjutan Supernova? Hanya Ibu suri yang bisa menjawabnya. Sebagai reader, semoga kita terus bisa bersabar! Buat para @addeection yang belum memiliki buku ini, jangan sampai terlewatkan. Pasti menambah ketidaksabaran menunggu seri berikutnya. Buat ibu suri, Dee cuma bisa sembah sujud bisa meracik adonan seperti ini! Terasa pas dihati dan dipikiran. Can't wait the next book! Terima kasih telah menghadirkan buku ini!

With Love,
Dee

1 comment:

hersimplethought said...

Nice post :) Saya juga pecinta Supernova...Zuper sekali ibu suri kita ini. Hehe...
Saya terperangkap dalam dunia Zarah dan beberapa kali tertampar membaca bbrp kalimatnya. "Status kami yg berubah sejajar mengingatkanku bahwa manusia dan hewan pada hakikatnya sama. Sama2 penumpang di bumi."
Btw, salam kenal, saya Heltien dari dunia S. ~Supernova~