Wednesday, December 14, 2011

Coca-Cola Where Will Happiness Strike Next : The OFW Project




Coca-Cola Where Will Happiness Strike Next : The OFW Project

Setiap tahun, para imigran Filipina yang tersebar di seluruh dunia, menunggu moment Christmas untuk pulang ke Filipina seperti tradisi 'mudik' di Indonesia pada saat lebaran. Seperti halnya Indonesia, taraf perekonomian yang rendah memaksa mereka menjadi tenaga kerja di luar negeri seperti TKI kita.

Magic moment on Christmas adalah bisa kumpul bersama keluarga. Penduduk Filipina yang heboh, gemar pesta akan selalu membuat mereka selalu menginginkan suasana Christmas di kampung halaman. Dee jadi ingat salah satu teman Filipino yang sekarang tinggal di Singapore, sebagai pekerja dia tidak bisa pulang ke Filipina bukan karena soal biaya tapi masalah birokrasi di kantornya bekerja. Berbeda dengan nasib pekerja Filipina lainnya yang tidak bisa pulang kampung karena tidak adanya biaya.

Kalau untuk Dee, pulang kampung paling happening yah saat Chinese New Year atau Cap Goh Me. Semua teman, sodara akan mudik ke Concong untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. Ga sabar untuk pulang kampung tanggal 20 Januari walaupun cuma bentaran saja di Concong. Tapi cukuplah untuk melepas kerinduan di kampung halaman. Tunggu yah foto-foto kampung Dee :p

No comments: