Sunday, December 18, 2011

Tamasya dengan TransJ

Jakarta, 18 Desember 2012, minggu mau nge-print foto ke Snapy yang di Senayan *jauh amat yee??!, akhirnya memutuskan untuk nae TransJ saja sekalian nanti pulangnya mampir ke Central Park buat shopping lagi! Sebenarnya Dee ga taw alamat persis Snapy. Senayan itu dimana, tapi ya udahlah, jalan aja, on foot juga bakalan nyampe kemana-mana. Tanya sana sini juga udah hal yang biasa, dan sekalian mau liat keadaan Jakarta di hari minggu. 

Perjalanan di mulai pukul 14.30, dimulai dari halte Grogol 2, tarif TransJ masih sama 3500, kirain hari minggu bakal├án sepi, ternyata antriannya masih lumayan padet. Yah desak-desakan juga yah hari minggu, di halte Harmoni juga dalam keadaan yang sama. Yah sia-sia deh BVLGARI Pour Homme-nya, ketutup ama bau-bau yang ada di TransJ. Sekalian mau meninjau project gorong-gorong Sudirman yang semakin terkenal karena jambul gorong gorong Sudirman ala Syahrini yang ngehits banget ini sepanjang Desember ini. Project gorong-gorong seperti ga keurus, dibiarin begitu saja. Dan yang udah selesai pun belum dirapiin, kiri kanan ada kendaraan alat berat yang dipake buat project ini. Aneh-nya di hari minggu yang jalanan sudirman lebih sepi dibanding kan weekdays tidak ada kerjaan di hari ini! Sungguh aneh luar binasa, seharusnya kan mereka hari minggu kerja juga biar lebih cepat dan emang seharusnya diperbaiki pas minggu kan biar ga gitu mengganggu kinerja kantor-kantor yang ada di Sudirman, kontraktornya memble banget.. 

Next soal fasilitas TransJ, emang sih beberapa sudah diperbaikin ga ada lagi seng-seng yang lepas. Etapi, baut/baut atau mur nya kok ga konsisten yah, dan sangat berbahaya dan potensi banget orang kesandung kalo jalan ga hati-hati. Aneh hal seperti ini kan kudu sangat diperhatiin untuk kenyamanan para pengguna TransJ. Mau follow-up begini kemana yaah? Ya udahlah bingung kalo soal fasilitas public di Jakarta. 

Akhirnya sampai di halte Bundaran Senayan pukul 15.30, melewatin Ratu Plaza, nyebrang lewatin Zebra Cross hingga ke Senayan City (yah sebagai orang yang berpendidikan, nyebrang lah di Zebra Cross, jangan nyebrang di sembarang tempat. Akhirnya, Dee finally nyampe di Senayan City. Jeng jeng jeng.. Barulah ngak tau alamat dimulai! hahaha... Kabarnya sih di Senayan City pas telepon kemaren. Dengan yakin masuk ke Senayan City, tapi lupa nanya lantai berapa. Nanya ke bagian informasi, "Snapy ga ada di Senayan City, adanya deket STC, kalo bapak perlu bentar nanti kami pinjamkan business lounge". Oh my Gucci, gw pake baju kaos, celana pendek, sandal ditawarin ke Business Lounge, TOP banget sih service-nya :p 

Yah akhirnya Dee nyebrang lagi deh, tentunya lewat Zebra Cross ke STC Senayan. Perdana nih masuk STC Senayan, ini mall apa kuburan, sepi bener, dan gelap. Nanya satpam yang jaga di pintu masuk, Snapy di lantai berapa, satpamnya ga taw.. Bingung juga mau nyari kemana di STC yg sepi, akhirnya ngeliat satpam di lantai 3, bela-belain naik buat nanya, baru deh dikasih tau Snapy ga ada di STC, adanya di sebelah Seven Eleven sekitar 30m lah dari STC.Ucapin makasih, Dee pun melanjutkan petualangan mencari Snapy, dan akhirnya ketemu. 

Kirain semuanya bakalan beres nyampe di Snapy, eh ga taw-nya yang ngelayanin pegawai training, ga ngerti apa2. Alhasil Dee deh yang ngutak ngatik, croping dan extract untuk di cetak. Self service di Snapy! *untung masih punya skill beginian, kalo ga amsiong deh ama mas satu itu, ga ngerti apa2 -_-". Yang nyebelin lagi dia melakukan sesuatu yang paling fatal, ngetik pake telunjuk doang! *nyebelin banget deh ngeliat orang ngetik begitu! (Maklum lah anak IT) LOL. 

Akhirnya semuanya beres di pukul 16.30. Saatnya pulang on foot ke halte, tentunya selalu nyebrang lewat Zebra Cross yah! Di TransJ sambil ngetik ini (mumpung dapat duduk), bapak yg sebelah sumpah deh bau asem banget!!!! Mana deket2 lagi, pake miringin badannya, yah makin BAU! Beeeuh! Eh si bapak turun juga! Alhamdulillah! On the way to Central Park! Pulang ntar jalan kaki juga aaah...  

(Lanjutan) nyampe di Harmoni, gila antrian ke Lebak Bulus panjang bener, akhirnya balik langsung deh ke Kali Deres, perjalanan tamasya dengan TransJ pun selesai, ga jadi ke Central Park :)



No comments: