Monday, August 1, 2011

Teman

Teman mungkin tidak akan selalu ada untuk Anda setiap saat. Tapi mereka hadir memberi warna pada hidupmu, memberi rasa pada hatimu, tak peduli itu manis, pedas, asin, asam ataupun hambar. Teman lah yang mewarnai hari-harimu.

Persahabatan tak terbatas oleh waktu, tak dimakan oleh zaman. Kesan pertama yang biasa-biasa saja akan berubah seiring berjalannya waktu. Kebersamaan yang tak terbayar harganya, quality of time yang ternilai value-nya. Chemistry yang terbentuk dengan saling menghargai, saling mendukung dan saling membutuhkan membuat semuanya begitu indah dilalui tanpa ada pertengkaran berarti. Beda pendapat, beda prinsip, beda pengetahuan, beda kemampuan dan beda keuangan seringkali menjadi sumber masalah dalam suatu persahabatan. Perbedaan bukan awal dari masalah, dengan perbedaan itulah semuanya terlihat begitu indah. Sikap toleransi yang tak ternilai harganya berulang kali dipraktekkan tanpa pamrih. Indah...

Menyatukan perbedaan untuk suatu tujuan. Menjalin persahabatan yang kian dalam tanpa harus selalu tergantung. Teman tak akan bisa selalu ada untukmu, tapi mereka akan selalu bersamamu. Tak saling menuntut, tak saling meminta, tak saling memperhitungkan. Itu kunci utama.

Jangan menuntut apa yang harus mereka lakukan. Jangan meminta apa yang tak ingin mereka berikan. Jangan memperhitungkan apa yang telah kau berikan. Ikhlas berteman is priceless. Teman akan menilai cara Anda memperlakukan mereka.

So, hargai temanmu!

No comments: