Friday, October 5, 2012

Dee, Indonesia satu zona waktu, are you ready?

Menurut gosip yang beredar, tanggal 28 Oktober 2012 ini, pemerintah akan menetapkan satu peraturan baru untuk penyatuan waktu seluruh Indonesia. Ini wacana yang sangat serius, tapi terkesan disepelekan saja. Sosialisasinya masih sangat kurang, dan pasti banyak reader yang tidak pernah tahu tanggal penetapan penyatuan zona waktu ini. So, bagaimana pendapat Anda mengenai penyatuan satu zona waktu ini?

Dari Dee pribadi penyatuan zona waktu ini sesungguhnya agak tidak beralasan, kondisi Indonesia yang cukup lebar mengakibatkan Indonesia memiliki 3 zona waktu seperti sekarang. Wacana penyatuan zona waktu ini akan ber-impact ke berbagai bidang kehidupan di Indonesia. Sudahkan kita siap untuk itu? *MARI NGACA*

Perubahan GMT +7 menjadi GMT +8 di Jakarta, akan menjadi issue yang besar bagi Dee. Kenapa? Bayangin aja, waktu Doha yang berbeda 4 jam nanti akan berbeda menjadi 5 jam. Walaupun waktu kerja mereka 8:00 - 14:30, artinya pukul !9:30 masih conference.. Ermm.. Aku mau pulang kakak... Apalagi sebulan ini conference-nya senin-kamis, sehari minimal 2x. Untung jumat di Doha libur, kalo tidak, makin ribet aja dunia persilatan ini.

Pagi-pagi ke kantor pukul 07:15 dengan kondisi langit harusnya 06:15, masih gelap dong yah.. Yang penting ngak macet-macet banget aja sih.. Au ahhh gelaaap...

Semoga penyatuan satu zona waktu ini tidak berdampak lebih baik untuk Indonesia yang katanya untuk menyetarakan dengan pasar global dunia yang mostly +8, jadi kita tidak tertinggal 1 jam dari Hongkong, Singapore, China, Taiwan ataupun Malaysia. Hopefully memang akan lebih baik, bukan mengacaukan sistem perekonomian dan budaya yang telah ada.

No comments: