Thursday, March 1, 2012

Dee, Mr. Complaint

Pulang kantor, Pukul 18:00, kok BB ga ada sinyal sama sekali yah? Hmm.. Maybe lagi trouble lah... Paling bentar doang nih SOS-nya.. TikTokTikTok... 1 jam kemudian.. Masalah-nya masih sama.. Ganti deh ke 2G, dapat juga EDGE-nya, tapi BBM lemot kan kalo EDGE, ga nafsu juga megang BB kalo EDGE doang.. Abis mandi, makan... beuuuh sama aja, kalo 3G-nya SOS.. yah seharian deh tanpa BB, yah istirahat lah sambil nonton re-run American Idol... 

1 Maret 2012, tumben bener BB sepi pagi-pagi.. Ya udahlah siap-siap mandi dan ke kantor dulu... neng nong neng nong.... Pukul 09:00 masih sama aja, akhirnya nulis deh di Twitter, ada temen saranin untuk kasih tau di Twitter, eh di follow dan di mention ama @XLCare, yah udah dia suruh follow biar bisa DM nomor telepon, sambil complain via DM gw juga nulis 'kekurangtahuan' CS-nya di timeline,.. Mungkin sih CS-nya baca.. Beberapa argumen dari Admin @XLCare Dee bantah dan kayaknya sih nyesek walaupun dengan halus tapi ngena banget di hati kalo denger langsung! Bahahhaa.............

Contohnya "Kalo jawab pertanyaan jangan pake template, basi banget..", "Kalo kurang knowledge yah jangan asal jawab yah, masa kecepatan 2G disamain ama 3G, mending kalo 2G kondisi biasa jalan, ini ga bisa ngapa-ngapain kalo 2G", "Masa gara-gara overload pemakaian yg 3G jadi SOS? Logikanya mana?, "Kok sejak jadi XL-Axiata jadi ga bener yah, kenapa harus merger kalo makin buruk pelayanannya?", karena agak-agak kewalahan berbicara dengan Mr. Complain, finally di telepon ama Manager IT Operation, saya lupa dengan bapak siapa, yah saya ceritain kronologis, disuruh restart.. "Helloo.. sama aja ama CS, pake template jawab pertanyaannya", saya bilang "kasih solusi, bukan cuma sekedar jawab pake template, saya udah 3 tahun yah disini ga ada masalah, jangan salahin tempat tinggal aja, kayaknya ada masalah setting di nomor saya saja!". Ya udah, akhirnya di follow up dan setelah itu kayaknya BB di refresh deh, email confirmation masuk, dan tiba-tiba ga ada sinyal sama sekali. Selang 2 menit, akhirnya dapat 3G lagi,

Kasian yah CS-nya, yah today is your bad day... Kalo dapat customer tiap hari complain kayak Dee sih kayaknya bakalan sebulan resign deh :)) Sorry karena kalian usaha dalam service, kenyamanan adalah hal utama.

Btw ini baru sejam 3G, udah ga ada lagi 3G-nya..
Ada apa nih XL-Axiata!! Sungguh aku kecewa! Merasa dirugikan!

No comments: