Monday, January 17, 2011

Tak semua teman itu teman

Teman yang baik tak akan menggosipi temannya sendiri


Semakin dewasa semakin banyak masalah yang akan dihadapi, Baik atau buruk, yah itulah kenyataan hidup. Hidup seperti roda kadang diatas dan kadang dibawah, bukan kita yang menentukan tapi siklus yang tiada henti.

Awalnya mungkin Dee salah mengenal teman, teman yang tak punya pendirian, tukang pengaruh dan selalu mencari masalah dengan siapapun. Dia bilang dia religius, tapi sikapnya tak lebih dari preman jalanan. Arogan dan merasa dirinya selalu paling benar. Sayangnya gampang terpengaruh gossip yang tak benar. Cuma 'looser' yang tak bisa lebih baik dibandingkan orang lain.

Pada gosipin gw jelek, sebar-sebarin biar orang ngejauhi gw? So what.. temen gw lebih banyak, temen gw tau gw gimana sebenarnya.. kalo temen gw, ga akan percaya dengan omongan lo.. omongan lo dari dulu kan sampah semua, buat orang ngatain orang lain doang, sedangkan gw diam tak mengiyakan dan sekarang gw yang disalahkan? oh teman, kalian bisa nilai sendiri, gw malas ikutan, gw tau kalian gosipin gw. Tapi yah beginilah gw dari dulu, gw ga pernah cari-cari perhatian, latah-latahan,.. Gw ngomong karena gw tau, bukan karena gw senang. Gw ga pernah maksain kehendak gw pada orang lain, gw cuma share aja apa yang gw tau, mau percaya mau ga, yah terserah kalian. Mau percaya dia gw juga ga peduli. Tapi suatu saat kalian akan tau, gw ga akan mengecewakan temen gw sendiri. Sedangkan orang yang kalian cibir aja gw masih baik ama dia. Gw ga peduli, yang penting mah gw jadi manusia yang baik adanya.

Apakah gw benci ama orang-orang yang gosipin gw sekarang? Sama sekali ngakk..
orang yang gosipin, gw anggap aja dia iri ama gw, merasa kurang. merasa dikalahkan ama anak umur 21 yang udah bisa hidup berdiri sendiri, bisa bersenang-senang sendiri. Punya uang, lebih dari dia. Dari dulu sudah seperti itu, tapi gw ga pernah merendahkan ataupun menyinggung persaan dia. Dia saja yang terus menyerang. Tapi sayangnya politik pengecut, pengaruhin orang satu-satu buat ngejauhin gw. Trus apa gw kesepian sekarang? Not at all, gw punya kerjaan lebih baik dari dia, punya keluarga lebih baik, punya jiwa dan attitude yang lebih baik. Gw ga kekurangan dibanding dia, kenapa gw harus benci sama dia?

Gw masih menjadi Dee, ga pernah berubah.

Teman siluman tak pantas dijadikan sahabat

No comments: