Saturday, January 15, 2011

Kepedulian harga tak ternilai

Berawal dari perjalanan pulang dari kantor, terkena paku dah ban meletus dan bocor dengan suksesnya akhirnya pulang dengan mendorong motor >1km ke tukang tambal motor terdekat. Akhirnya memutuskan mengganti ban dalam dengan ban yang baru. Kecelakaan berlanjut keesokan harinya, tiba2 ban dalam pecah.. aduuuh hati ini hancur tiba2 harus dorong lagi ke tukang ban terdekat..

Akhirnya memutuskan sudah saatnya mengganti ban tubeless, bahaya sih kalo ban bocor dijalan. Liat kondisi keuangan, yah mau ga mau kudu dipaksa ban tubeless saja. Akhirnya mikir mau cari info ke siapa.. Maklum lah tidak mengerti dengan otomotif. Saya udah meninggalkan itu karena bukan dunia saya.. :p
Pilihan pun jatuh pada Wita, dia yang mumpuni dan mengerti mengenai motor dll, so merepotkan Wita kembali
*hahaha...* {maaf wit merepotkan melulu}

"Persahabatan itu harga pas"

Perjalanan pun dimulai dengan matahari yang panas menyengat ke arah Palmerah via Binus, macetnya booo tetep aja penuh walaupun Sabtu begini.. beuuuuh.. Orang sabar pantatnya lebar, karena ga sabar pantat saya ga lebar #ngaco. Setelah nyampe di binus, langit mulai gelap -_-" feeling dah ga bener nih bakalan hujan, mana sebelum pergi botol minum tumpah lagi dan dibiarin *setelah pulang liat kondisinya.. kasur basah kayak bekas436 ompol* wkkwkwkwk.... Back to topic, akhirnya hujan dijalan, jalan dan jalan terus hingga akhirnya berhenti sebenatar di jalan, karena mulai badai, hujan nya kenceng gileeer!

Setelah sedikit reda, memutuskan melanjutkan ke bengkel, tak sabar mengganti ban tubeless dengan kekhawatiran takut tiba2 kena pake atau meleduk lagi nih ban kualitas jelek pisaaaan. Setelah konsultasi dengan penjual dan Wita akhirnya memutuskan ban tubeless 90/110 dengan harga Rp. 436,000.- cek cek cek akhirnya ganti ban pun kelar.. *sebenarnya ini baru intro aja belum ke inti cerita, ribet amat yah hidup gw, intro aja panjang bener*

Ceritanya dengan menggendong ban bekas pulang, saya pun melaju dari Palmerah ke Tanjung Duren via Slipi.. Ditengah perjalanan ada motor klakson2.. *ada apa nih, dasar nih abang2 udah jalan sempit klakson mulu* eh stuck ga bisa jalan dia malah ketok2 jok saya sambil klakson2, annoying banget,.. akhirnya noleh ke belakang,.. Sang abang annoying pun teriak "dompetnya mau jatooh, dompetnya!!!!" seketika penilaian abang annoying pun berubah menjadi abang budiman deh *bodo amat namanya bukan budi juga gapapa*. Oooh.. si abang budiman cuma mau ngasih tau dompet saya keliatan.. kebetulan dompet saya emang yang panjang, saya letakkan dibelakang celana sehingga keliatan dari luar.. dia kira dompet saya mau jatuuuh.. Ya sudah saya ucapkan terima kasih.. Saya pun melanjutkan perjalanan di Palmerah yang padat begini.. dah nyampe Slipi..

Motor mulai ditancep karena sedikit lengang... Tiba tiba... ada mobil ngebut dari belakang.. klakson klaksonn..
Teeeeet,,,.. Teeeeetttt... saya pun minggir ke tepi jalan, tetep loh mobil nya klakson2... *mulai kesel* tuh mobil pun melaju disamping gw sambil sang tante2 teriak julurin kepalanya.. "Dooooompet nya woooi, dompet nya mau jatuuh!"
Ooooh.. tante nya baik juga... Saya pun melempar senyum Pepsodent... sambil pelanin motor, tetap jalan lagi.. Setelah melewati mobil si Tante dia kembali teriak2 lagi, klaksooon.. "Dompet nya mau jatoooh!", mau ngasih tau dompet panjang, emang keliatan tapi ga jatuh ga bisa juga.. Akhirnya memutuskan untuk berhenti deh.. Pindahin dompet dari belakang ke depan, walaupun jadi ga enak.. Biar menghilangkan keresahan sesama pengguna jalan yang melihat dompet saya kelihatan dan sibuk mau ngasih tau.. hehehee

Setelah pindahin tuh dompet sialan... Akhirnya saya bisa menikmati perjalanan tanpa berisik lagi XD
Pelajaran hari ini pun didapat.. Terima kasih buat Wita my BFF, Abang Budiman, dan Tante histeris.

"Jika Anda peduli dengan orang yang kau kenal itu hal biasa, peduli dengan orang asing itu luar biasa"

Walaupun di tengah keruwetan jalanan Jakarta masih ada orang yang peduli dengan sesama pengguna jalan. Altough sebenarnya tidak perlu, tapi saya sangat menghargainya.. Kalian orang-orang yang perhatian dengan orang sekitar adalah orang baik yang sesungguhnya.

No comments: