Sunday, January 30, 2011

Pusing Pusing Chinatown Jakarta, Glodok

Hoaaa,... Bangun pagi... Aktivitas yang setiap hari dilakukan.. Seperti biasa 06.30 AM sudah terjaga.. Padahal ini weekend.. Kenapa Dee harus bangun sepagi ini gusti? Ya sudahlah kalo kata Bondan Prakoso... Saatnya nyalain TV, pantengin B Channel, yah weekend, kuliner dan jalan-jalan serta masak ala Chef Haryo menjadi pilihan.

Oh iya ada janji dengan Ondy, mau menelusuri Glodok, beli cemilan buat Imlek. Tapi mau nyuci baju baru dulu nih sebelum dipakai untuk Imlek-an. Ternyata nyuci itu cape dan memerlukan waktu yang cukup lama, sudah jam 10 aja setelah selesai mencuci. Saatnya mandi dan ketemu Ondy untuk nae TransJ menelusuri Glodok. Iya lebih memilih pake angkutan umum saja dibandingkan naek motor, macet dan susah parkir menjadi pertimbangan disamping Glodok juga daerah rawan.

Alhasil 10.30 setelah mandi, kita pun berangkat dan kondisi antrian TransJ lumayan rame. Bus-nya lama banget, penuh dan banyak penumpang menyebalkan. Alhasil nyampai di halte Glodok sekitar pukul 12.00, nyari makan di Gloria, saatnya kuliner.. Udah lama ga makan iBab dan saya memilih makan nasi hainam campur.. Sedangkan Ondy memilih mie lebar pangsit, lanjutin dengan camilan lain dan makan satay.. Iyakkss.. Ondy pesan sate, isinya lemak semua..

Setelah kenyang beli cemilan, dan tetap favorit Emping Pedas. Terus ngajakin Ondy telusurin Pasar, Chandra Building dan seluruh Glodok kita telusurin. Rame menjelang Imlek-an. Udah late Chinese New Year shopping ini, asik muter-muter sambil mengenang kembali kehidupan di kampung, yang 'chinese' banget.

Perjalanan terakhir kita akhiri mensurvey harga TV LCD.. Ga jauh beda juga ternyata dengan harga di Carefour. hmmm.. Tapi belum saatnya beli sih.. ntar-ntar aja.. Akhirnya perjalanan di Glodok berakhir pukul 14.30, pulang ke Tanjung Duren dengan TransJ. Akhirnya nyampe di kos... Berberes dan tidur.. Asyik banget tidur siang!
Wooooohoooo..! Udah lama banget ga tidur siang.. enak banget rasanya..

No comments: