Tuesday, July 26, 2011

Java Rocking Land, 23 July 2011

The Cranberries!
Yah tujuan utama ke Java Rocking Land 2011 cuma satu, demi The Cranberries. Sejak akhir Mei, tak sabaran segera membeli ticket-nya, setelah pihak promotor meyakinkan bahwa The Cranberries bakalan pasti datang ke Pantai Carnaval Ancol! Wooohooo.....!

Secara tak disengaja, ada teman di facebook yang begitu mengidolakan The Cranberries! Yes, yang terpikir asik daat teman! Woooohoooo! Setelah perbincangan singkat dan ticket pre-order-nya telah dijual, segera dilakukan pemesanan ticket online. Ticket seharga 352,000 rupiah pun ditebus 2tiket. Soalnya belum kepikiran ngajakin siapa lagi yang demen ama Cranberries, mengingat teman-teman saya yang seumuran banyak yang ga tahu tentang The Cranberries :) Keesokan harinya, secara tak disengaja ngobrol ama teman-teman di kantor, ternyata mereka juga udah purchase tiketnya! Aha! Tambah banyak temen deh... Mari kita goyang Ancol *emang-nya konser dangdut apee?! hahaha

Waktu pun berlalu, hari pun terus berputar *seeeet dah ngapain nyanyi segala

Back to topic, setelah perbincangan dengan teman maya yang belum pernah ketemu, schedule pun dirancang untuk ketemuan di Ancol demi The Cranberries!

Tanggal 23 July yang dinanti-nanti pun akhirnya datang juga. Naik taxi Transcab, Dee pun bergerak ke Ancol. Dengan driver yang pura-pura ga tahu jalan, cukup menyebalkan memang tapi mau gimana lagi, dapatnya gini supirnya :)
Akhirnya nyampe di Pantai Carnaval Ancol pukul 16.15, masih tak begitu ramai antrian di entrance gate. Seperti konser-konser biasanya, banyak sekali calo berkeliaran menawarkan tiket. Awalnya saya ignore saja mereka, namun tiba-tiba ada teman yang mau nyusul, jadi kita tidak punya satu tiket, alhasil saya pun ngobrol-ngobrol dengan calo selama menunggu mereka menginjakkan kaki di Ancol. Kurang lebih hampir sejam ngobrol dengan seorang bapak yang mengaku pekerjaannya untuk hidup berasal dari hasil uangnya berjualan tiket sebagai calo. Banyak kisah yang dapat diungkap disini, tapi sekarang bukan saatnya menceritakan tentang si bapak ini, ini hari untuk The Cranberries! Alhasil setelah mereka tiba di Ancol, kita membeli tiket dari salah satu calo, just 250,000 rupiah! dengan garansi masuk dan tiket di approve baru kita membayar harga tiketnya! What a good deal for us, dan tiketnya itu bisa dipakai. Yah kita yang udah beli preorder lebih mahal 100ribu lebih! hahahaha.. But gapapa demi The Cranberries.

Setelah menyantap siomay yang dibeliin dari Mangga dua Square, kita pun masuk ke entrance gate! Yeay! Akhirnya ketemuan juga ama temen maya yang udah lama saya kagum-kagumi karya2 fotonya! Yah perkenalkan, Daddy Tjeuw , seorang fotografer yang telah lama berkiprah sebagai fotografer professional. Karya-karyanya begitu apik dan total, baik didalam negri maupun dunia internasional.



Wah asik kan dipuji-puji dalam blog sini, kapan lagi coba dapat promosi gratis. Teman-teman yang silahkan intip aja hasil karya-nya di web-nya ko Daddy Tjeuw

Kita pun masuk ke venue, nyari WC yang jorok banget membuat Dee kehilangan semangat untuk buang air, total saya ga buang air kecil dari jam 5 sampai jam 3pagi! hahahha
Pukul 18.00, di stage Gudang Garam Intermusic, God Bless mulai menunjukkan batang hidungnya, membawakan hits2 mereka. Tapi buat kita yang tidak begitu mengenal God Bless, kita hanya ingin mengatakan God Bless 'You', aksi panggung yang terkesan terlalu dipaksa sebagai nostalgia, but mereka mencoba untuk tampil maksimal. Sayang, suara Ahmad Albar, mengendap ditengah deruan musik yang begitu apik.

Kita tak bergerak dari panggung GG Intermusic, demi mendapatkan spot terbaik saat The Cranberries tampil. Di kiri pangung, dan tidak paling depan. Dan terbukti spot itu sangat strategis. Terima kasih lagi kepada ko Daddy yang memilih spot yang bagus ini. Pukul 20.00 stage GG Intermusic udah mulai penuh tak bisa bergerak, semuanya menunggu The Cranberries altough yang perform masih Ed Kowalczyk of LIVE. Setelah bung Ed tampil, penonton tak bergerak sama sekali dari panggung, setia menunggu walaupun di panggung sebelah ada The Neon Trees sedang perform!



kondisi ini yang terjadi saat The Neon Trees tampil di panggung ujung sana, di Panggung Intermusic penonton tak bisa bergerak sama sekali, dan kita tak bisa bergerak ke kiri ataupun ke kanan, penuh sesak walaupun waktu masih menunjukkan pukul 21.30 sedangkan jadwal tampil the cranberries adalah pukul 23.00. Semua setia menunggu dan melihat persiapan panggung yang begitu berbeda untuk The Cranberries.
Tepat pukul 23.00, The Cranberries akhirnya muncul dipanggung. Teriakan penonton tak terbendung tak terkecuali kita! Wooooohoooooooo! semua penantian terasa lepas sudah, berjingkrak ria, teriak-teriakan dan bernyanyi bersama Doroles! Malam yang indah sekali dengan teman-teman baru yang asik sekali. I really have fun those night.

Performa Doroles yang ciamik melantunkan lagu selama satu jam diikuti dengan teriakan, nyanyian dari penonton yang tiada henti. Superb ambience! Best concert ever I had! Walaupun desak-desakan, saya benar-benar menikmati malam itu. Ah Doroles kau begitu apik malam itu! Tak terasa satu jam berlalu begitu saja, Doroles mengakhiri dengna lagu Dreams. My dreams come true! Watching The Cranberries live! hahhahaa

btw, ga ketemu temen-temen kantor disana, begitu crowded dan kita sudah tak bisa bergerak dari depan panggung, sinyal hape pun udah tak jelas rimbanya. Alhasil ga bisa saling menghubungi sampai akhir acara lagi :(

Preview perform The Cranberries untuk lagu Zombie (Maaf Poor Quality)


Java Rocking Land 2011 ini untuk The Cranberries, maaf untuk yang lain, dedikasi saya hanya untuk Cranberries. Buat ko Daddy Tjeuw yang bakalan nonton (again) di Singapore, i jealous on you! I want too, but unfortunately, i couldn't. Have fun there.. Sampai jumpa konser selanjutnya! *eh kalo maen ke Central Park kabar-kabari yah! hahahhaa

No comments: