Sunday, August 8, 2010

Kerja Oh Kerja

Lulus kuliah pertama yang dipikirkan, aku akan kerja dimana? Spinning, Twisting on your mind... Sibuk kirim CV ke berbagai macam perusahaan, baik pekerjaan, divisi maupun deskjob yang berbeda, tidak ada panggilan, hopeless! ~,~"

Akhirnya memutuskan untuk menenangkan diri liburan sebentar, jalan-jalan ke Bandung, setelah sampai di Bandung, telepon pun berdering, panggilan kerja untuk minggu depan, dan langsung akan di briefing! OMG! Saya masih di Bandung dan ingin meneruskan liburan yang mungkin akan menjadi yang terakhir. Untungnya bapaknya memberikan kesempatan, dan senin saya harus masuk kerja dengan jobdesk yang saya ga tahu apaan, yg jelas aku akan menjadi programmer, padahal aku ingin menghindari menjadi programmer.

So, kenapa akhirnya memutuskan untuk langsung menerima saja tawaran ini? Mungkin ini point-point yang menjadi pertimbanganku :
- Saya fresh graduate, daging mentah, belum ada pengalaman akan digaji maksimal untuk seorang fresh graduate di Indonesia.
- Orang tua yang selalu mendesak "kerja kerja dan kerja terus menerus, kok masih belum dapat kerja? kapan mulai kerja? masa sih belum dapat2? kamu nyari ga sih kerja? uang bulan depan ga di transfer lagi loh!" saya sangat stress ditanya ama keluarga Mungkin keluarga lain atau ortu orang lain tidak seperti ini, tapi begitulah keluarga saya huhuhu
- Tawaran dari dosen, dan saya telah mengecewakannya, masih diberi kesempatan, kalo menolak saya sungguh ga tahu diri. Dia sungguh baik kepada saya
- Belum ada panggilan dari perusahaan yang telah dikirim CV-nya, masih belum di proses, so apa salahnya 3bulan ini, dan maybe 2bulan lagi saya akan banyak kirim CV lagi :)


Hidup ini pilihan, maybe bagi sebagian orang ini pilihan yang cukup bodoh dari saya, tapi ya sudahlah, semoga semuanya berjalan dengan baik :D

No comments: