Saturday, May 4, 2013

Dee, Dirampok Polisi

Sabtu, 4 May 2013. Niat hati mau ke bengkel untuk service motor dan benerin motor yang lampu mati satu.... Berangkatlah gw ke bengkel Ahass terdekat, yang 'biasanya' antri ga terlalu panjang Karena dia ga terima debit, gw akhirnya tarik tunai dulu.

Sesampai di bengkel tersebut pukul 10:00 ternyata hari ini berbeda, antrian ke 9, jadi gw diminta mbaknya pulang dulu, balik lagi pukul 1 siang. Ya sudah gw balik lagi lewatin gang di samping Indosiar, matiii ada polisi.. Lampu gw mati satu, pasti kena tilang... Oke, gw bayar aja, emang gw yang salah... Malas gw ditilang dan harus urusan ke kantor polisi.

Seperti biasa, dia nanyain STNK dan SIM, gw kasih... Karena surat lengkap, akhirnya dia beralih ke lampu motor gw yang mati satu, nah kan pasti ditilang... Pak saya ga mau ribet, kasih surat tilangnya, yang warna biru, saya langsung bayar aja nanti, toh memang saya salah, saya ga mau ke pengadilan.

Oke, urusan dengan polisi ini beres... baru jalan 2m, gw ditahan lagi oleh polisi lainnya... Dan jreng jreng..... Lihat kiri kanan, cuma gw seorang... Gw mau ditilang lagi? Kembali dia minta STNK dan SIM, gw kasih tahu, gw udah ditilang, dan memang niat ke bengkel hari ini, ga mungkin gw benerin lampu sendiri. Gw kasih lihat surat tilangnya, stnk dan SIM.


Gw disuruh turun dari motor, 7orang berpakaian polisi ngerubutin gw, kemudian dia ngebentak "kamu bawa narkoba yah?, buka isi tas kamu!". Matii... tas gw dibuka, isinya dompet, ipad dan jam tangan. Bagasi motor disuruh buka, mereka periksa isinya dan ga ada apa-apa, cuma jas hujan dan sarung tangan. "Pak, saya ga bawa narkoba, saya cuma mau ke bengkel benerin lampu motor saya yang rusak, dan tadi saya sudah ditilang sama bapak yang itu, ini suratnya".


Surat tilang gw diambil, dompet, stnk dan SIM gw pun disita. Sudah ga konsen lagi, gw coba lihatin nama mereka di seragam satu satu, entah gw udah ga konsen atau memang seragam tersebut ga ada nama, satu nama pun ga terbaca. Shit.. gw mulai keleyengan, semua kebun binatang disebutin. Gw diteriakin kayak maling sama 7 orang polisi, dan muncul beberapa orang yang seperti preman ikutan teriak ".

Pak, saya ga mau memperpanjang masalah, saya cuma mau ke bengkel, benerin lampu depan saya yang rusak. dan saya udah ditilang, jadi apalagi kesalahan saya? Saya ga bawa narkoba.


"Udah kamu pergi sana", uang di dompet diambil semua, kira-kira 476,000 rupiah, stnk, sim dibalikin semua ke gw. Dan surat tilang gw diambil ama polisi tersebut. Gw disuruh pergi meninggalkam lokasi.


SH*T gw habis dirampok!!!!! Gw bisa lapoooor kemana ini? Kalo lapor ke polisi tanjung duren, gw yakin masih satu sindikaaaaat!!

2 comments:

nanatakizawa said...

Kalo gitu jangan pernah jalan di jalanan sepi, atau polisi KW menyapa ckckckk!

growglowgo said...

Polisi Indonesia gak kapok2 juga yah padahal kemaren udah beredar video polisi yang di bali itu tapi tetep aja... -___-