Sunday, November 18, 2012

Dee, Wreck-It Ralph

Disclaimer : Bila ada spoiler bukan salah Anda yang membaca, salahkan saja saya yang menulis.

Wreck-It, Raplh


Hero's Duty

Sugar Rush


Fix It Felix Jr.


Wita : PING! PING! Mau nonton ga?

Dee : Nonton apa dan dimana?

Wita : WreckIt Ralph, di Blitz.

Dee : Boleh

Beberapa menit kemudian

Wita : PING! Dah beli, adanya jam 7.

Dee : (lihat jam) 18:40, matilah! You kill me, belom mandi!

Wita : Ga usah mandi, datang aja


Yeah.. benar.. Malam minggu, ke bioskop, nonton film, belom mandi :))
Baaah... Kalo filmnya jelek, awas ye.. udah bela-belain ke mall ngak mandi, ngak siap-siap. Turun deh pasaran...


Ralph, Wrecker


Dan tiba di Blitz Central Park Mall, tentu saja pukul 19:10, film sudah mulai, ketinggalan pre-dialogue, dimana semua karakter-karakter game pada ngumpul untuk sharing mingguan. Beberapa karakter game menjadi cameo, membangkitkan kenangan masa kecil! Game sederhana, tapi dengan gameplay yang lebih menarik dibandingkan sekarang.

Ralph, sang karakter jahat, bercita-cita bisa menjadi seorang pahlawan. Dia bosan dengan karakternya yang mendapat peran jahat di game, dia ingin menjadi pahlawan, dan semuanya orang suka padanya. Mendapatkan medali di akhir permainan, dia ingin membuktikan bahwa dia juga bisa menjadi seorang pahlawan seperti karakter yang lain. Petualangan pun dimulai...

Udah deh..., ngak mau cerita plot filmnya, yang menarik di film ini adalah membangkitkan kenangan ding dong atau video game. Untuk anak tahun 90an, mungkin agak sulit menerima film ini, apalagi untuk anak kecil atau abg sekarang, film animasi ini sepertinya kurang menarik.

Caemo-cameo karakter dari Street Fighter, Sonic, Mario, Pacman, etc... Anak 80-an mana yang tidak pernah main game ini? Kalo ngak main, SUNGGUH TERLALU, lebih terlalu dibandingkan Rhoma Irama jadi presiden Indonesia tahun 2014.

Sejak kecil, Dee punya imajinasi, apa yang dilakukan oleh karakter-karakter di game bila kita tidak memainkannya, atau bila game center telah tutup. Gambaran yang terlihat jelas dari dulu adalah mereka akan berkumpul di suatu tempat, bersama, beristirahat guna mengisi kekosongan dan melepaskan lelah setelah bekerja seharian. Imajinasi liarku menjadi kenyataan di film ini! Persis seperti yang diharapkan.

Tidak lupa juga soal karakter yang bisa berpindah tempat, karakter yang unavailable pada hari-hari tertentu karena belum balik lagi ketika game center dioperasikan. Hufff... Imajinasi terlalu liar ini NYATA! Kyaaaaa....

Tidak lupa soal virus, karakter yang tidak kembali karena mati di game lain, dan tidak bisa kembali laig.. Ooooh No.. film ini benar-benar telah ada di pikiran dari dahulu, dan akhirnya tertuang dalam Wreck-It Ralph.. Kenangan masa kecil, dan flashback memory, mengakhiri malam minggu setelah hari yang sibuk semingguan ini!



Vanellope & Ralph

Vanellope Von Schweetz

Yang belom nonton, BURUAN ke bioskop! One of the best movie this year!
Tapi kayaknya film ini tidak akan bertahan lama :'(

No comments: