Thursday, December 27, 2012

ﺩﻳﺐ ﻳﻦ ارابيق

Banyak yang tak percaya kalo Dee bisa baca tulis arab gundul. Kesempatan belajar ini terbuka ketika Dee masih duduk di bangku SD dan SLTP. Kita memiliki mata pelajaran wajib Arab Melayu yang dikenal sebagai Arab gundul.

Pada kesempatan itu, Dee juga pernah belajar membaca Al-Quran walaupun ga sampai Qatham. Whatever people said when that time, I just want to get great mark in Arab Melayu untuk tetap juara kelas. Kalo satu nilai jelek, kan bubye deh juara kelas yang dulu masih nepotisme gegara anak guru, apalagi yang wali kelas itu gurunya sendiri atau saudaraan. Tsk.... *sekarang masih ga sih?

Tidak dinyana, ternyata skill itu sekarang terpakai juga. Bekerja di salah satu perusahaan internasional yang berpusat di negara timur tengah, membawa saya menginjakkan kaki di Timur Tengah. Hufff... Bahasa Arab deh semuanya... Woooohooo... Untungnya, aku bisa baca tulis Arab.. Hohoho...

Walaupun tidak bisa untuk conversation, tapi pengen... dimana sih biar bisa belajaaaar????! Biar aku tidak dibohong-bohongi sama orang Arab tersebut, dan siapa tahu jadi bisa go International! Wooohooo kayak ceceh Agnez Monica gitu deh.... *dzig...

Karena tidak pernah disangka seorang Cina kayak saya bisa baca tulis Arab, saya cepat terkenal buahahhaa.... Yeah,... Aku suka jadi popular.. *jadi model di popular magazine?!


Kalau diberikan kesempatan untuk Go International, tentu harus siapkan nama yang komersil, seperti duta GoInternational Indonesia, Agnes Monica, menjadi AgnezMo. Nah, kalo awak sih namanya udak komersil, Eddy Lee atau Dee Lee, sudah pasti laku terjual, secara surname aka marga sudah sodaraan dengan Bruce Lee dan Jet Lee, cuma hoki aja yang membedakan.

Anyway, Dee selalu bermimpi untuk going abroad mengejar cita dan mimpi, menjadi pribadi yang satu. Indonesia.

No comments: